Wanita Penuh Luka (Part 1)


Ini kisah seorang yang penuh dengan “rasa bersalah” pada diri sendiri. Orang seperti ini hanya ingin dicintai dan dimengerti. Walaupun, kebanyakan dari mereka mempunyai sifat egois tinggi, mereka akan luluh pada perjuangan yang besar.
Kisah cerita masa laluku yang penuh dengan luka. Aku tidak mau direndahkan oleh siapapun. Aku yang tidak mau diperintah oleh siapapun. Iya, aku seorang yang mempunyai keegois tinggi. Di dalam hati ini terdapat kelemahan yaitu ketika orang menganggap aku lemah tidak bisa apapun.
Ada sebuah mimpi, sebuah mimpi yang mengharuskan mengeluarkan energi yang begitu besar. Untuk menggapainya membutuhkan semangat tinggi dan dorongan yang super hebat dari finansila dan emosi dari seseorang.
Akhirnya aku temukan titik masalahnya yaitu finansial. Meskipun, aku mempunyai orang tua yang bisa dibilang berkecukupan. Mereka tidak mendukung mimpiku ini. Apalagi Ibuku berkata “Itu tidak penting, yang penting mencari uang”. Hancur, mimpi yang aku inginkan itu.
Oleh karena itu, aku ingin terbebas dari belenggu ini yaitu seseorang yang mau mensuportku secara emosi dan finansial. Aku juga bakal kerja sih, setidaknya aku bisa terbebas dari belenggu ortu. Aku bisa bebas riwa riwi ke Surabaya, jalan-jalan berdua, dan lain-lain.
Bisa keluar malam dengan bebas, tidak ada yang melarang kecuali seizin suami. Mendaki gunung berdua, jalan-jalan keliling indonesia berdua, intinya berjuang bersama. Mimpiku adalah menikah, berjuang bersama mencapai cita-cita itu yaitu berjuang mendirikan flp mojokerto dan hmiku. Sempurna gitu terlihatnya.
Dan juga, berproses mencari ilmu di Surabaya dan lain-lain. Bermimpi, tahun ini menikah lalu mengenal satu sama lainnya sekitar 1-2 tahun. Mencapai mimpi dalam waktu tersebut. Berkomitmen tidak memiliki anak dahulu karena aku belum siap secara batin karena aku juga ingin mencapai mimpi tersebut. Yang intinya, aku ingin berkeliling indonesia mengikuti forum-forum dengan bebas, tidak terbelenggu izin dari orang tua karena menjelasan ke mereka sulit sekali rasanya.
Seorang wanita yang sulit untuk berkomunikasi menata perkataan satu dua kata yang rapi sehingga mereka paham apa yang aku inginkan. Itu hal yang sulit untuk dijelaskan. Hanya tulisan ini aku curahkan keinginan terdalamku. Terbelenggu oleh orangtua itu seperti terkurung dalam sel penjara. Iya, aku termasuk cewek bebas tidak terbelenggu apapun.
“Aku suka ke bebasan”
“Aku mempunyai keegoisan yang tinggi”
“Aku yang terluka dalam masa lalu”
Apakah ada yang mau mencintaiku dengan kebebasan dan keegoisan di diri ini ?
Ingin sekali semisi dan sevisi
Terkadang ingin mencari seorang penulis seperti Mas Rizky, dia subhanolloh mencari ilmu dimanapun
Terkadang ingin mencari seorang aktivis seperti Heru, dia mandiri dan bebas kemanapun kalau mempunyai uang
Terkadang ingin mencari seorang pekerja keras seperti Maulana, dia teladannya bagus dengan semangat tinggi bekerja
Terkadang ingin mencari seorang yang agamis seperti Pak Alawi, dia mempunyai ilmu agama luas menentramkan hati
Begitu banyak penilaianku terhadap seorang cowok
Jadi, sebenarnya aku adalah cewek jahat
Jangan pernah mendekatiku karena aku jahat
Aku tidak mau menyakiti seseorang
Biarlah aku tersakiti karena aku sudah menyakiti banyak cowok
Mungkin ini karma dari Allah karena banyak menolak cowok yang sebenarnya aku ingin diperhatikan mereka.
Karena aku tidak ingin pacaran, aku ingin diseriusin
Semua cewek memang ingin sekali diseriusin
Aku butuh seorang yang bisa membimbingku dari kegalauan ini yaitu dewasa. Karena terkadang aku sulit mengambil sebuah keputusan. Pikiranku penuh dengan hal yang merumitkan orang lain. Untuk menelusuri itu, harus menjadi seorang psikolog dulu, diberi pertanyaan satu persatu dengan jelas dan runtut.
“Jangan sentuh area sensitifku, aku mudah goyah!”

0 comments:

Post a Comment

JADILAH DIRIMU SENDIRI. Powered by Blogger.