Bahaya Sembuh




Alhamdulillah kalau sembuh begini, aku sudah tidak mempedulikan seorang cowok atau siapapun itu. Bahayanya ketika sembuh bahwa diri ini merasa benar dan tidak mau di dikte oleh siapapun, bisa dibilang egois tinggi. Harus ada yang membimbing emang, dan berharap kanda-kanda memperhatikan kader yang seperti ini.
Bisa jadi kader yang seperti ini lepas dengan mudahnya karena tidak ada tujuan yang dicapai alias aku sudah tidak menginginkan Heru ataupun lainnya. Mungkin pola pikirku kembali lagi yaitu “Masa bodoh dengan semuanya”. Ketika aku tersakiti, aku mulai sok imut dengan tingkat tinggi padahal aku sebenarnya orangnya cuek alias jahat kepada orang lain. Aku tidak tahu harus bagaimana dengan sifat ini ?
Apa yang sebenarnya aku cari di dunia ini ?
Terkadang aku ingin menonton film anime, drakor, dll dengan sepuasnya. Aku tahu bahwa dunia ini keras, jika kita terus seperti ini, kita akan hilang ditelan bumi.  Aku sudah tidak tahu apa yang aku cari di dunia ini ?
Terasa hampa
Hampa sekali
Tidak ingin melihat dunia lagi
Bukan karena aku membenci orang-orang
Karena aku butuh tertawa lepas
Tidak memikirkan dunia
Tidak memikirkan semuanya
Kenapa harus mempedulikan orang lain yang tidak peduli padaku ?
Inilah keegoisanku dan negative thinking ku .
Entah kapan akan sembuh ?
Kadang sok pintar, kadang sok keras kepala, kadang sok bahagia, kadang sok sedih, yang aku inginkan adalah tertawa, bergembira bersama-sama tidak memikirkan apapun. Harus ada yang mengubah pola pikirku dengan sabar karena aku sudah berkecimpung dengan duniaku berpuluh-puluh tahun lamanya.
Aku mempunyai pola pikir yang belum bisa aku ubah :
1.      Aku jahat karena aku tidak akan membuka hati kepada cowok yang sudah punya teman dekat karena aku tidak ingin menyakiti cewek tersebut
2.      Jangan mendekatiku kalau tidak berniat serius karena aku bisa merasakan itu.
3.      Jangan pernah mendekatiku kalau masih pilih-pilih dengan cewek lainnya karena aku bisa merasakan itu, katakan padaku jika kau hanya menginginkan aku (sifat egoisku muncul)
4.      Jangan bermuka dua di depanku karena aku bisa merasakan itu
5.      Jujurlah padaku apapun itu meskipun menyakitkan, aku akan kagum dan terima itu semua karena aku suka kejujuran.
6.      Jangan pernah merendahkan aku di depan orang lain karena itu menyakitkan
7.      Aku akan menghargai orang lain jika mereka memberiku kepercayaan untuk maju
8.      Aku akan setia ketika seseorang itu jujur padaku, dia akan menjadi sahabatku
Aku memang tidak sempurna karena aku sangat egois dalam pemikiran. Belum bisa melihat dunia luar yang baik sekali seperti mereka. Maafkan aku tidak bisa membahagiakan kalian, maafkan aku menjadi kader yang egois dan membutuhkan dukungan setiap hari. Aku suka sekali jika dimintai tolong oleh kalian apapun itu karena aku suka sekali direpotin oleh seseorang. Merasa diri ini berguna gitu.
Kader seperti ini, tolong repotin apa saja, aku akan siap melakukannya jika bisa aku lakukan karena membantu seseorang ada kebahagiaan tersendiri dan merasa diri ini berguna. Ajaklah aku agar aku bisa mengerti dunia luar seperti apa.  Menyenangkan kah? Atau malah menyeramkan ?
Di umurku yang sudah tidak mudah, sudah aku lalui disakiti itu bagaimana jadi buatlah diri ini bahagia dengan meminta bantuan kepadaku karena aku butuh tersenyum melepaskan duka lara dan saling membagi kasih sayang sesama orang lain. Karena hidup itu berharga jika diri ini juga berharga.

“Aku tidak sempurna tanpa kalian yang menyempurnakan”
HmI dan FLPku tercinta

0 comments:

Post a Comment

JADILAH DIRIMU SENDIRI. Powered by Blogger.