Masa Lalu


Karena masa lalu, aku membenci diriku sendiri, karena masa lalu aku tertatih tatih menghirup udara dunia ini. Kalian bisa sedikit tau cerita masa laluku disini. Itu sebagian cerita masa laluku yang menyakitkan. Ada banyak lagi yang membuatku selalu down, mungkin mentalku kurang sih.
Aku sangat tidak suka kalau orang lain bilang kekuranganku, aku akan membencinya. Inilah keburukkanku ke-4, aku membenci orang yang mengatakan kekuranganku di depanku walaupun itu hanya candaan. I hate it, dan di HMI ada yang mengingatkanku masa lalu sehingga, aku tidak bisa menerima itu. Dia tidak tahu betapa berjuangnya diriku untuk jatuh, bangkit lagi, jatuh bangkit lagi, dan itu sangat sakit. Jika bunuh diri itu tidak dosa, pasti akan aku lakukan pasti itu. Jadi aku membutuhkan orang yang tidak pernah menyakitiku dengan ucapannya, walaupun aku tahu dia tahu sifatku dan itu hanya pada Heru saja yang tidak pernah menyakiti hatiku dengan ucapannya walaupun aku tahu dia tahu sifatku yang seperti ini.
Iya aku sangat menyayanginya, dia satu-satunya cowok yang tidak pernah menyakiti dalam berucap walaupun aku tahu bahwa diriku ini banyak kekurangan tapi, dia tidak pernah mengucapkan kata-kata yang menyakitkan. Dan walaupun aku tahu dia tidak mencintaiku, tetap saja aku menunggunya datang melamar.
Oh iya sih, tidak boleh pakai hati, masa lalu itu yang menyakiti diriku. Itulah sebabnya, aku selalu ingin sendiri agar tidak saling menyakiti. Kejelekkanku kelima adalah jika seseorang telah menyakitiku, aku bisa bilang kata-kata yang membuat mereka tersakiti juga. Sepertinya tidak bisa sih, karena aku juga kasihan dengan mereka.
Masa lalu yang menyakitkan itu akan ku buat sebuah cerita yang akan membuat kalian tahu kalau ada lho orang seperti ini, orang yang berpikir sempit dan dia masih mengingat itu semua.
Cara untuk move on dari masa lalu adalah maju menyosong masa depan tapi, tetap saja jika masa lalu disentuh, itu masih sangat menyakitkan secara tiba-tiba. Cara cepatnya adalah menerima diri sendiri. Aku bilang aku sudah menerima diri sendiri, kenapa dia masih mengungkit itu semua ? Apakah aku yang sangat sensitif ya ? Kemungkinan sih iya.
Sensitif dan memakai hati inilah yang harus di ubah. Jangan pernah bilang mengubah, aku sudah berusaha, usahaku berulang kali tanpa menyerah lho. Kau tak tahu jatuh bangunnya diriku, kau tak tahu tangisan yang telah aku keluarkan. Apakah kau tak melihat itu ? Oh iya sih, kalian tidak tahu kisah menyedihkan ini. Sudah muak dengan ocehan semua orang, terkadang aku tidak mau keluar di dunia sosial, itulah hal menyeramkan yang terjadi kecuali dunia kepenulisan, mereka membuatku sangat nyaman dengan pola pikir yang hampir mirip. Itulah kenapa aku mencari Zawji yang suka dunia kepenulisan, tidak dengan yang lain. Karena pasti mereka tahu sakitnya disakiti orang lain atau direndahkan bahkan dibullying.
Ada banyak yang ingin kenalan, tapi tidak satupun yang bisa menembus tembok dari hatiku kecuali orang yang tak izinkan. Orang yang tak izinkan pasti orang yang aku simpan kontak nomernya dan bisa melihat semua status whatsupku dan orang tersebut hanya ada 2 saja. Orang ini bisa membuatku nyaman menjadi diriku sendiri tanpa ada kata menyakitkan, dan mereka pasti sensitif sekali. Orang tersebut Heru dan orang yang aku kagumi.
Orang yang aku kagumi, banyak temanku yang ingin kenalan dengan dia. Teman-teman dari Surabaya, mungkin kalau main kesini bisa tak ajak bertemu. Ingin sih menjodohkan dia dengan temanku yang menurutku cocok dengan dia, mungkin suatu hari nanti. Sepertinya aku bisa menyeleksi orang yang akan menjadi jodohku, perlu banyak kenalan cowok. Ini pembahasan tentang cowok lagi dah.
Ini kisah menarik tentang masa depanku.

0 comments:

Post a Comment

JADILAH DIRIMU SENDIRI. Powered by Blogger.