Kisah Cinta Kanda-kanda


Akhirnya, aku keluar di zona nayaman. Zona dimana berkomunikasi dengan orang lain, membagi cerita, kisah dan pikiran. Seru sih, dan menyenangkan. Ada banyak hal yang aku pelajari di dunia mereka. Berpikir bahwa hanya diriku yang mendapatkan kisah cinta tersedih, tak ku sangka ada yang lebih menyedihkan.
Ada tiga kisah cinta yang menurutku asyik untuk diceritakan. Dan bisa diambil manfaatnya. Kisah cerita ini terinspirasi dari 3 kanda yaitu Kanda Reza, Ketum dan Kanda Zen. Mereka adalah kakak senior di hmi komisariat persiapan J. Wardana.
Pertama, kisah Kanda Reza. Sebelum bercerita kisah Kanda Reza, ingin menganalisis menurut persepsiku tentang kanda ini. Pertama kali bertemu, kanda ini adalah kanda yang tenang, pintar berargumen dan punya pemikiran yang logis banget. Ternyata setelah mengenalnya sedikit sih, dia adalah cowok penentang/pembangkang tapi, berjiwa tenang. Gimana ya jelasinnya, begini dia mempunyai sisi logis yang begitu tinggi dan sisi argumen yang tidak boleh terbantahkan.
Jiwa tenang dan logisnya, mempunyai daya tarik tersendiri. Jika ingin menang berargumen dari kanda ini harus membaca buku sebanyak-banyaknya agar mempunyai dalil untuk menskak mat.
Kisah cinta kanda ini yang menarik bagi saya adalah dia mengistikhorohi cewek tersebut dan akhirnya mendapatkan jawaban. Masih penasaran, jawaban apa yang diperoleh ? Dan menariknya adalah mereka tidak berpacaran tapi, punya hubungan. Bisa dibilang sebagai “calon”, kepalaku berkunang, gimana caranya mereka tidak berpacaran tapi, berhubungan. Ternyata setelah aku bertanya, mereka mengatakan rasa dan sepertinya serius kejenjang lebih tinggi.
Hal unik lainnya, seorang cowok ternyata butuh semangat dari orang yang dicintainya. Heranku, kenapa seorang cowok tidak bilang pada orang yang dicintai kalau membutuhkan semangatnya, kan urusan bisa beres. Kemungkinan karena gengsi, ego, super ego. Itulah manusia, termasuk diriku.
Hal yang bisa diambil dari kisah kanda ini adalah jika mencintai wanita lebih baik diistikhoroi dahulu, setelah itu, jangan dipacari tapi, diseriusin. Setuju dengan cara kanda reza menjalin hubungan dengan seorang cewek yang dicintai. Semoga langgeng sampai menikah kanda, semangat terus untuk cari uang agar bisa melamar.
Kanda Reza Berjiwa Tenang

Yang kedua adalah ketua J. Wardana, biasanya dipanggi kanda shio, entah darimana nama tersebut. Kesan pertama dari kanda shio adalah dia sama sepertiku berjiwa introvert terlihat dari apa adanya dia. Dan menurutku, kanda shio tidak membedakan satu dengan lainnya.
Ada kisah masa lalu kanda shio yang membuat dia menjadi lebih bijaksana hari ini. Sisi ke apa adanya menjadi daya tarik tersendiri dan masa lalunya. Kisah cinta kanda ini adalah dia menyukai seorang cewek yang sudah punya pasangan. Pertama kali diberi tahu, aku heran, kenapa masih mendekati cewek yang punya pasangan. Kasihan perasaan ceweknya dibuat bingung. Dan ternyata beneran, ceweknya bingung kemudian ingin sendiri dahulu baik dengan pacaranya maupun kanda shio. Kisah yang bisa dipetik adalah jangan membuat bingung seorang cewek karena cewek memakai hati bukan logika.
Inilah Ketum J. Wardana yaitu Kanda Shio

Terakhir adalah kisah kanda zen. Pertama kali ketemu kanda zen, terkesan kharismatik sekali terlihat banyak HMIWati mengaguminya. Menurutku sih mungkin karena dia ganteng dan berjiwa baik sih, jadi itu menjadi daya tarik tersendiri. Dari persepsiku, kanda satu ini perasa sekali, eh beneran dia mencintai ceweknya.
Kisah cinta kanda ini menurutku menyedihkan sih, seorang cowok yang sangat mencintai ceweknya dan ditinggal untuk selama-lamanya. Wow, itu sangat menyakitkan. Kalau aku menjadi dirinya, mungkin aku akan menyalahkan Tuhan. Kisah yang bisa dipetik dari kanda ini adalah manusia sangat lemah sehingga, keharusan universal itu nyata. Dan menurutku, kalau tidak ada cobaan, hidup itu tidak menarik jadi, Allah memberi cobaan agar hidup kita lebih berwarna.
Kanda Zen yang Kharismatik



0 comments:

Post a Comment

JADILAH DIRIMU SENDIRI. Powered by Blogger.