BAPER

Manis ya!

Sepenggal kisah yang membuat Anda Butuh Perhatian lebih, yuk simak :

“Tidak selamanya orang tersenyum hatinya sedang bahagia”
Terdapat sebuah cerita tentang seorang temanku yang bernama SuwaiBatul Islamiyah. Dia perempuan yang sangat suka menghibur orang lain, selalu cerita dan tingkahnya menyenangkan. Bisa dibilang dia termasuk anak yang unik karena dia pecinta korea abis. Apalagi oppa-oppa ganteng seperti Oppa Kris EXO.
Suwaibatul Islamiyah adalah sahabat kuliahku, imut tingkahnya membuatku ingin mencubit kelakuan aneh yang selalu mengundang gelak tawa orang disekitar. Entah kenapa setiap dia membuat orang lain tertawa, hatiku tidak melihat dia tertawa tapi, dia sedang merasakat sedih yang teramat. Aku merasakan hal itu dalam diriku.
Rasa sakitnya menurutku telah dia tutupi oleh kegembiraan yang sebenarnya itu sebuah kesedihan yang telah ditutupi. Ada sebuah pancara kesedihan dalam senyumannya. Telah terlihat jelas dalam mataku dan pikiranku. Hal ini sangat mengangguku, sampai akhirnya aku dengan jelas mengatakan kepada dia bahwa jangan tutupi kesedihan itu. Dia bertanya-tanya dan mengelak itu semua.
“Emang masalah apa?” , tanya Iis
Dia terus mengelak dan menyembunyikan hal tersebut sedangkan denganku hal itu tidak bisa terbantahkan.
“Aku tahu semua, jangan bohongi diriku, ada di dalam dirimu bahwa sebenarnya kau menangis, dalam tingkah konyolmu disitu ada sebuah kesedihan yang teramat dalam, dan aku bisa mengetahui hal tersebut”.
Akhirnya dia menangis, menangis dan menangis. Aku memegang pundaknya dan diam. Aku menunggu dia bercerita dengan sendirinya karena seseorang itu akan bercerita jika dia mau melakukannya.
Guys, jika ada seseorang yang suka sekali memberi gelak tawa kepada orang lain. Coba sekali-kali tanya kepada mereka.
“Apa kau sedang bersedih? Ceritakan kepadaku agar bisa melegakan”.
Karena terkadang tertawa terbahak-bahak ada sebuah kesedihan disitu. Jangan lupa untuk selalu tertawa karena tanpa tertawa kita tidak mengetahui rasanya kesedihan. :’)

“Tidak peduli seberapa kuat kamu, kamu masih dianggap lemah”
Ini adalah kisahku, kisah dimana aku sudah berusaha menjalani hari-hari penuh kekuatan. Penuh keyakinan dan penuh kepercayaan diri. Banyak yang menganggap aku kuat menjalani hidup karena terdapat banyak kelemahan. Kelemahan bukanlah kesalahan, kelemahan adalah anugrah yang diberikan Allah untuk kita karena kita makhluk yang paling sempurna untuk selalu menyebah kepadaNya.
Contoh nih : Kita sudah berusaha mendapatkan beasiswa, sudah beberapa kali ditolak terus ataupun sudah berusaha menjalani tes di forum indonesia muda, dan organisasi lainnya tapi selalu tidak diterima karena alasannya harus menambah wawasan lagi. Mereka tidak tahu perjuanganku, mereka berkata belajar lagi ya. Kenapa mereka tidak memberiku kesempatan untuk belajar? Itu sungguh tidak masuk akal. Biarpun cobaan selalu bertubi-tubi, aku yakin bahwa suatu hari nanti kau akan menjadi seseorang yang luar biasa, percayalah bahwa janji Allah itu nyata!
---Introvert Life----


“Ikhlaskan yang telah pergi, tidak perlu disesali”
Pergi?
Oh tidak
Kau jangan pergi
Ku membutuhkan kau
Duhai kekasihku
Alay selaLi ya, itulah cinta yang berbau nafsu. Karena hakikatnya cinta kita hanya kepada Allah dan kembalikan semua rasa kita kepadaNya. Jika kau mengejar cinta Allah, pasti Allah akan menghadirkan dia untukmu. PERCAYALAH!
Dianya siapa ?
Hanya Allah yang tahu.
--Kalbu—
“Yakinlah kelah Tuhan akan menggantikannya dengan yang lebih baik”


“Hidup itu jangan dipersulit”
Hidup itu slow, itu lah bagi orang yang santai. Kalau bagi orang introvert, yang dunianya ada dikepala mereka. Berbagai aspek dia memikirkannya.
Akankah itu mudah bagi dia ?
Tidak mudah sih tapi, ya tidak sulit untuk mudah.
Jalani aja semuanya, pasti indah pada waktunya
Just trust on yourself.
Pasti ada yang indah
Itu mimpi atau hal lainnya.
--Introvert Life—
“Jika ingin bahagia, mulai tinggalkan segala sesuatu yang tidak membuatmu bahagia”


“Jangan pernah berhenti mencoba, meskipun hasilnya adalah kegagalan”
Banyak kegagalan yang pernah aku alami,
Mulai dari
Forum indonesia muda
Beasiswa bank
Ditolak ngelesi oleh anak sd karena tidak enak ngajarnya
Lupa tes apa namanya sudah masa lalu dan itu telah terjadi berulang-ulang. Mulai ku temukan titik terangnya karena sebuah ketidakpercaya diriku pada diri sendiri bahwa diri ini mampu. Kebanyakan gagal sih pada saat wawancara, mungkin karena pengetahuanku kurang luas dan seni kumunikasiku kurang begitulah. Maklum, orang introvert kadang bicaranya terpenggal-terpenggal tapi aku mau proses untuk berbicara dengan baik kepada orang lain.
YAKUSA!
Yakin Usaha Sampai!
--Introvert Life--

0 comments:

Post a Comment

JADILAH DIRIMU SENDIRI. Powered by Blogger.