Aku Tidak Mau Jatuh Cinta Lagi

Jaga Hati!


Ku menutup mata, ada yang lain hadir dalam hatiku. Seseorang yang indah dalam hal tersenyum. Tanpa sadar, aku mengakui bahwa dia telah tumbuh dalam hal keindahan. Cara dia tersenyum sangat manis seperti aku melupakan masa sakit itu.
Hatiku yang lainnya menolak akan hal tersebut. Aku tidak mau sakit lagi atas semua hal yang telah aku berikan kepada masa lalu yaitu hatiku. Aku tidak mau jatuh cinta lagi untuk selamanya kecuali pada suamiku kelak atau jodohku.
Aku hanya akan berteman sebagai seorang temannya. Aku akan terus menatap dari kejauhan dan menyembunyikan rasa ini. Terbayang wajahnya saat aku terlelap tidur, aku tidak bisa membohongi bahwa diriku telah dan ingin mengenalnya lebih. Tapi, aku tidak bisa. Aku tidak mau jatuh ke lubang yang sama.
Aku tidak bisa jatuh cinta lagi, aku tidak mau dan tidak akan mau. Aku ingin menyerahkan hatiku hanya untuk jodohku kelak yaitu orang yang mau menjalani seluruh hidupnya hanya untukku. Aku bahagia karena telah melepaskan heru, dan menjaga hati ini hanya untuk jodohku kelak.
Aku belajar untuk menjaga hati ini dari pengaruh yang berbahaya yaitu cinta. Cinta itu sangat indah, aku akui. Dan aku juga mengakui bahwa cinta itu bisa menghancurkan seluruh hidupku. Dan aku tidak mau cinta itu masuk dalam hidupku lagi kecuali, suamiku kelak.
Temanku sangat senang bahwa aku bisa move on dari heru. Dan aku dilarang keras untuk mengatakan rasaku kepada orang ini, karena cowok itu suka mengejar bukan dikejar, jadi aku akan menjaga hatiku hanya untuk suamiku bukan untuk yang lain. Titik.
Aku akan menjadi Jomblo Fi Sabilillah. Inilah saatnya belajar ilmu parenting, ilmu berkeluarga, ilmu kesehatan, ilmu rumah tangga, ilmu memasak, ilmu yang diperlukan dalam berumah tangga. Aku akan menunggu sambil mempelajari semuanya. Agar dia yang akan hadir itu akan aku bahagiakan dengan sepenuh hatiku.
Aku akan membuat masakan paling enak yang dia suka, aku akan melayaninya dengan sepenuh hatiku. Karena cinta bagiku adalah suci dan perlu terus dirawat. Aku ingin dia yang hadir bahagia memilikiku, entah bagaimana itu. Berusaha terus mencari ilmu membahagiakan suami. Pikiranku mulai menggila tentang masalah jodoh.
Dalam pikiranku, aku ingin setiap hari mencium suamiku dengan mesra, memeluknya erat, memberikan kenyamanan hanya untuk dirinya. Jika dia lelah dalam bekerja, akan kuberikan pijatan dan pelukan yang sangat enak. Entah bagaimana caranya, itu pasti akan aku lakukan.
Jika dia butuh penyemangat dalam hidupnya, aku akan selalu menyemangatinya tanpa diminta karena aku menyediahkan hatiku 24 jam tanpa henti. Jika dia menginginkan sesuatu pada diriku, aku akan melakukannya dengan sebaik-baiknya sampai dia puas. Eh jangan mikir aneh-aneh.
Kita akan meraungi dunia ini berdua tanpa kesedihan, kekhawatiran, ketakutan, kesepian, hanya kita berdua penuh kebahagiaan. Kebahagiaan yang tidak bisa terdefinisi. Kapan waktu itu akan datang ? Aku mulai membayangkan yang tidak-tidak. Masa sulit kita arungi bersama tanpa melepaskan satu sama lain. Sampai akhirnya, bertiga. Kita ciptakan generasi yang milenial berintelektual untuk memajukan bangsa dan negara bernafaskan islam. Cinta membaca buku, berpetualangan, membantu orang lain, berjiwa pantang menyerah, suka menolong orang lain.
Sampai akhirnya, anak kita tahu bahwa dunia ini sangat menyenangan dengan berbagai karakter manusia didalamnya. Dunia ini sangat hangat jika mendalami lebih jauh lagi. Dunia ini penuh gairah untuk memajukan orang yang membutuhkan. Dunia ini adalah dunia yang baik dan harus diciptakan.
Mulai berkhayal tinggi.
Banyak yang aku bayangankan
Dan sekarang harus belajar
Belajar ilmu
Jangan pernah berhenti belajar
Karena kita diberi hidup untuk selalu belajar
Belajar untuk diri sendiri dan orang lain
Karena hidup itu sangat indah dipenuhi orang yang berbeda-beda

0 comments:

Post a Comment

JADILAH DIRIMU SENDIRI. Powered by Blogger.