Dilema

I hate Love



Aku tidak pernah berfikir untuk jatuh cinta kepadamu. Semakin aku merasakan sakit ini, semakin menjadi. Aku tidak tahu harus bagaimana. Ketika kamu bilang ingin mempunyai seorang perempuan yang HMIWati, yang aku pikirkan adalah mejadi HMIWati. Aku sangat bingung harus bagaimana.
Aku tidak tahu lagi berbuat bagaimana. Ketika kau bilang cinta itu bukan lah kalkulasi dengan sederet ini dan itu. Kenapa kau mencintai dia yang benar-benar kalkulasi mu, dia cantik, baik, sholeh dan HMIWati ? Aku sungguh ingin marah, kesal dan kecewa.
Aku sudah tidak tahu harus bagaimana dengan ini. Hari ini, menjelang magrib. Aku daftar sebagai anggota HMI, aku tidak tahu apa yang sudah aku lakukan. Aku dulu tidak berani untuk berbicara dengan cowok, dan tadi sore, aku berbincang dengan 3 cowok HMI. Mendiskusikan apa itu ideologi HMI, dan berbagai macam HMI. Aku tidak tahu apa yang aku lakukan barusan. Mungkin aku sudah menggila. Iya aku menggila.
Ada tugas untuk mengikuti LK 1 yaitu membuat paper tentang Lima Kualitas Insan Cita yang temanya mission HMI. Aku tidak tahu apa itu Lima Kualitas Insan Cita tersebut dan membuat paper. Bukan masalah materinya tersebut tapi, kenapa aku mengikuti ini? Aku sungguh sudah menggila.
Kata mas di HMI tadi, masih bisa untuk berkegiatan di HMI selama 2 tahun, masih terdapat kesempatan. Aku tidak tahu lagi harus bagaimana. Disini kamarku yang sangat sesak, aku tidak tahu lagi apa yang aku perbuat ini salah atau benar? Sudah tahu bahwa hatinya tidak berkehendak kenapa aku tetap saja ingin mengikuti organisasi ini? Apa sebenarnya tujuanku ? Aku benar-benar sudah menggila.
Maafkan aku yang telah melakukan hal yang diluar nalarku. Aku sudah tau bahwa hatimu untuk orang lain, kenapa harus aku lakukan ini? Aku tidak tahu harus bagaimana lagi. Aku ingin marah padamu tapi kau tidak salah. Aku ingin marah pada diriku, tapi aku juga tidak salah. Karena yang salah adalah hati ini yang tidak bisa mengontrol.
Aku menangis dikala aku berpikir bahwa aku tidak bisa menyebutkan ini. Rangkaian imajinasiku sangat memburuk dan semakin kesini semakin menyakitkan. Ada yang bilang dia suka ke aku ada yang bilang tidak suka. Dan aku ingin tidak peduli denganmu tapi, rasa ini masih ada. Kenapa aku mendaftar HMI di Mojokerto? Aku harus bagaimana?
Jika tujuanku di HMI adalah untuk mendapatkan hatimu. Itu tidak mungkin lagi karena hatinya untuk orang lain. Aku tidak tahu harus bagaimana lagi ? Aku ingin sekali menghilangkan rasaku padamu. Aku sudah mencoba setiap malam tapi, selalu datang kau disetiap malam juga.
Aku selalu berdoa agar dijauhkan olehmu dari rasa ini tapi, setiap detik aku selalu ingin menjadi kohati. Ingin ku berkata bahwa apa yang harus aku lakukan. Aku tidak bisa berpikir jernih lagi karena cinta itu sungguh berbisa. Aku membenci cinta, aku membenci cinta dan aku sangat benci cinta. Bukan membenci dirinya tapi membenci cinta ini.
Andai dulu aku tidak mencintaimu, hal ini tidak mungkin terjadi. Aku tidak akan mendaftar HMI secara tiba-tiba padahal dulu aku ingin s2 dan ikut beasiswa LPDP. Setelah aku mendaftar sebagai HMI, dadaku sangat sesak, aku tidak tahu apa yang barusan aku lakukan. Sungguh sesak, sesak karena bagaimana kalau aku mendaftar ini karenamu dan bagaimana jika kau tidak berkehendak denganku atau membenciku. Aku tidak tahu harus bagaimana lagi.
Harusnya aku menerapkan bahwa cinta itu ikhlas. Bagiku, kenapa cinta itu sangat menyakitkan. Aku tidak ingin jatuh cinta lagi. Kau sungguh jahat padaku cinta. Aku membenci yang namanya cinta. Aku tidak mau mengenal lagi tentang cinta. Cinta itu benar-benar hal yang membunuh seluruh hidupku. Aku membenci cinta, sangat benci sebenci-bencinya tentang cinta.

0 comments:

Post a Comment

JADILAH DIRIMU SENDIRI. Powered by Blogger.