Cara Cepat Move On Ala Introvert

Be Happy



Pasti semua orang di dunia ini pernah mengalami fase jatuh cinta. Jatuh cinta adalah hal terindah yang pernah dialami oleh setiap manusia. Kehidupan ini kurang lengkap tanpa kita merasakan cinta itu sendiri. Seperti “Bagai sayur kurang garam.” Begitupun kehidupan kalau belum jatuh cinta itu kurang sempurna.
Ketika jatuh cinta, semua terasa sangat indah. Semua orang pasti setuju jika seseorang jatuh cinta pasti merasakan kesenangan yang tidak terdefinisi alias tidak bisa diungkapkan dengan sebuah kata. Jatuh cinta itu ibarat seseorang yang sangat indah hanya dimata orang yang jatuh cinta. Menatap wajah, mengobrol atau di dekatnya saja sudah sangat bahagia.
Banyak orang yang jatuh cinta memperjuangkan orang yang menjadi pujaan hatinya. Mulai dari meminta nomor hp, kemudian PDKT dan menyatakan rasa itu. Di tahap PDKT, sebuah tahap yang paling menyenangkan bagi seorang yang jatuh cinta karena bisa mengenal lebih jauh pujaan hati tersebut.
Tapi, bagaimana jika seseorang yang kita cintai itu tidak berkehendak mencintai kita alias menolak kita. Kita sudah memperjuangkan dia sekuat tenaga dengan tidak menghiraukan sekeliling yang menyuruh kita untuk mundur. Bagaimana jika kita sudah terlalu cinta sedalam-dalamnya pada orang tersebut tapi, dia hanya menganggap kita sebagai temannya. Bagaimana jika kita tahu bahwa orang yang kita cintai menyukai orang lain selain kita ? Bagaimana jika orang yang kita cintai menyuruh kita untuk move on dari dia padahal kita sangat sangat cinta kepada dia ?
Saya berpendapat bahwa yang menyebabkan itu semua adalah rasa itu. Rasa dimana kita menginginkannya, rasa dimana ingin memilikinya dan rasa dimana berharap dia juga mempunyai rasa tersebut. Yang harus kita bunuh adalah rasa itu. Kebanyakan dari kita, jika orang yang kita cintai tidak mencintai balik pasti membenci mereka. Tidak harus membencinya karena dia tidak salah, yang salah adalah diri kita sendiri yang terlalu berharap kepadanya.
Kita tidak harus membencinya karena cinta itu tidak bisa dipaksakan. Cinta itu bagi saya adalah ikhlas. Cinta itu tidak mengharapkan apa-apa. Jika kita memberikan sesuatu kepadanya, kita tidak boleh mengharapkan apa-apa dari dia karena cinta itu ikhlas. Dan jika engkau ditolak, jangan berkecil hati, jangan menyalahkan diri sendiri karena dia tidak menerima kita. Kita harus sadar bahwa mungkin dia bukan orang yang terbaik untuk menerima cinta kita. Mungkin suatu hari nanti ada seseorang yang akan menerima kita apa-adanya.
Bagimana jika rasa itu sering muncul sehingga membuat kita menyalahkan diri sendiri dan merasa dada ini sesak. Kebanyakan dialami oleh seseorang pemikir dalam yaitu orang introvert. Kebanyakan orang introvert, jika jatuh cinta akan jatuh cinta sedalam-dalamnya. Jika terluka, akan terluka sedalam-dalamnya juga. Butuh waktu untuk mereka dalam membuka lembaran baru.
Seorang introvert memang susah move on karena rata-rata meraka seorang yang setia. Ada beberapa tips dari orang introvert untuk move on dengan cepat. Pertama, keluarkan unek-unek kalian dalam buku. Tulis semua apa yang kalian rasakan, rasa kecewa, benci, marah, sedih kepada buku tersebut kemudian menangislah. Jika kurang membuat lega maka, kirim cerita tersebut kepada seseorang yang kalian percaya untuk mencurahkan kekesalan tersebut kemudian menangislah.
Kedua, setelah kalian menangis sedalam-dalamnya. Pikirkan dialam bahwa sadar, kenapa harus mencintai orang yang tidak mencintai kita ? Ubah mindset kalian untuk berjanji tidak akan menangisi orang yang tidak pernah mempedulikan kalian. Buang rasa bersalah kalian, malu kalian dan bangkit kembali menjadi seseorang yang baru. Katakan sedam-dalamnya bahwa akan menjadi seseorang yang baru.
Ketiga, buat list apa saja yang ingin kalian lakukan untuk mencapai sebuah impian. Ahlikan pikiran kalian dari yang namanya cinta. Buat suatu karya untuk dijadikan kebanggaan. Buat rasa cinta itu menjadi sebuah keinginan untuk menjadi sukses yaitu impian. Apa yang ingin kalian lakukan lakukanlah. Misal : ingin sekali melihat konser, atau ingin membuat sebuah blog atau ingin menaiki gunung, semua lakukanlah.
Keempat, buktikan semua itu kepada meraka yang telah memandangmu sebelah mata bahwa kamu sangat bernilai. Agar suatu hari nanti ada yang mencintaimu dengan penuh keikhlasan juga. Buka hati yang baru untuk seseorang yang menrima apa adanya kita. Seseorang yang akan selalu ada untuk kita, seseorang yang akan memberi senyuman dikala kita sedih. Seseorang yang mencurahkan semuanya hanya untuk kita.
Kelima, yakin bahwa seseorang tersebut akan hadir. Yakin bahwa Tuhan akan memberikan itu semua. Yakin adalah bekal utama agar Tuhan hadirkan seseorang yang mencintai kita dan kita juga mencitai orang tersebut. Jangan pernah ragu dengan keharusan Tuhan. Minta selalu kepadanya bahwa kita memperbaiki diri, suatu hari nanti ketika orang tersebut datang, kita sudah siap untuk menerima cintanya dengan kebahagiaan yang tidak kita sangka.

0 comments:

Post a Comment

JADILAH DIRIMU SENDIRI. Powered by Blogger.