Solusi 1 : Energi

Mata mulai berkunang-kunah, pikiran kemana-mana, terlihat tidak fokus dan kelihatan linglung. Pernakah ditengah pembicaraan merasa seperti itu ?. Terasa habis energi untuk mengobrol dengan seseorang. Bukan karena lawan ngobrol membosankan atau tidak menarik. Karena energi kita mulai habis, ingin pergi dari situ untuk menyendiri menambah energi.

Kalian tidak perlu khawatir, jika hal itu terjadi. Kalian tidak salah ataupun kalian bukan orang bodoh. Hanya kalian seorang introvert tidak lebih dan tidak kurang. Jika hal itu terjadi, tetap tenang, ambil nafas dan keluarkan. Bilang kepada diri sendiri "Saya baik-baik saja".

Setelah itu, bilang kepada lawan bicara alasan untuk meninggalkan percakapan. Misal mendadak ada keperluan atau kebelet buang air kecil. Sesuadah meninggalkan percakapan, isi ulang energi kalian saat sendiri. Mungkin dengan main handpone, membaca buku, menonton film, menonton hal lucu. Sesuatu yang disebut 'Me time'.

Pastikan kalian mengetahui kapan waktunya mengisi energi dan kapan waktunya bersosialisasi (mengeluarkan energi). Harus pinter-pinter memenej diri sendiri agar bisa seimbang. Jika kalian tidak seimbang atau kehabisan energi di tengah-tengah keramaian, dampaknya kepala pusing, ingin marah-marah dan terlihat tidak bertenaga (lemas). 

Mungkin kita bukan seseorang yang seperti lainnya tapi, kita mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki orang lain yaitu kepekaan. Ketika ada teman kita terlihat berbeda dari biasanya, kita mengetahui ada sesuatu yang tidak beres. Jiwa kita sosial tapi, perlu melatih energi untuk bisa menolong orang lain yang membutuhkan bantuan. 

Jika kalian berhasil menyeimbangkan energi dalam diri kalian. Aku yakin kalian akan menjadi seseorang yang berjiwa sosial tinggi. Akan memberikan yang terbaik untuk orang lain dengan tulus. Jiwa kalian adil, kalian bisa menghargai orang lain. Dan kalian pasti banyak dicintai oleh orang lain. 

-Orang sukses berasal dari ketidakadilan (Anymous)-

#30DWC
#30DWCJilid14
#Squad1
#Day20



0 comments:

Post a Comment

JADILAH DIRIMU SENDIRI. Powered by Blogger.