Percaya

Ada yang bilang, kalau bermimpi setinggi langit jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang. Kadang ada yang sadar maupun ada yang tidak sadar bahwa itu adalah mimpi mereka yang membuat semangat hidup meningkat.

Memperoleh beasiswa ke luar negri adalah mimpi saya. Untuk mendapatkan itu, entah mengikuti lomba kepenulisan ataupun beasiswa s2. Iya, saya ingin jalan-jalan atau menempuh kuliah di luar negeri. Terlalu tinggi ya? iya. Tapi, membuat jatung saya berdetak keras alias jiwa saya hidup.

Kenapa harus luar negeri? Saya ingin melihat indahnya benua eropa. Apakah seindah indonesia, seramah indonesia. Bukan itu sih alasannya.hehehe. Alasan saya kenapa harus keluar negeri adalah agar melatih kemandirian, kedewasaan dan mental karena berada di negara asing dan disana negara maju. Saya ingin mempelajari ilmu bgaimana keseharian mereka dan cara berfikir kok bisa menjadi negara maju. Alasan lainnya yaitu menyalurkan ilmu kepada anak didik bangsa agar menjadi generasi kritis yang membawa indonesia menjadi negara yang lebih baik lagi. 

Saya mencoba ikut organisasi dikampus yang berbau International office. Kecewa karena gagal mengikuti tes wawancara yang membuat saya menyalahkan diri saya yang introvert. Selalu khawatir pada tahap wawancara, kenapa?. Bertatap muka atau menjawab pertanyaan orang lain secara langsung membuat gelisah dan pada akhirnya terbata-bata, tidak percaya diri.

Pada waktu itu, saya sudah meyakinkan diri sendiri bahwa saya bisa melakukannya. Eh, down itu datang ketika mendapat pernyataan bahwa kamu harus belajar lagi. Menangis? iya, Sedih? pasti, tapi saya bangkit lagi karena sisi lain saya berkata "sebelum kamu mati, maka berusahalah mencapai mimpi itu, karena Allah pasti mengabulkan doaku". 

Saya sangat percaya bahwa Allah pasti akan mengabulkan doa itu. Entah kapan dan dimana hari bahagia itu datang. Allah tidak akan pernah menyia-nyiakan hambanya yang berusaha. Sempat terbesit kalau Allah tidak mengabukan gimana. Setidaknya akan jatuh diantara bintang-bintang nan indah, biar tidak ada penyesalan suatu hari nanti aku akan terus berusaha sampai titik penghabisan.

#30DWC
#30DWCJilid14
#Squad1
#Day17


0 comments:

Post a Comment

JADILAH DIRIMU SENDIRI. Powered by Blogger.