Opinions of introvert and Ekstrovert


Sadar atau tidak, orang-orang satu dengan lainnya sangat berbeda, dari berbicara, berfikir dan bertindak. Perbedaan tersebut dinamakan kepribadian. Yang saya tahu, kepribadian dibagi menjadi 2 menurut Carl Jung yaitu Ekstrovert dan Introvert.

   Kalau Introvert itu orangnya cenderung tertutup dan suka menyendiri. Sedangkan Ekstrovert itu lebih membuka diri dan suka bergaul. Jadi energi mereka itu berbeda, introvert mendapatkan energi ketika mereka sendirian tetapi, ekstrovert mendapatkan energi ketika mereka banyak bergaul dengan orang lain.

   Kalian tipe kepribadian yang mana? ekstrovert atau introvert ??? saya akan menjelaskan lebih detail karakteristik dari kedua kepribadian tersebut. 

Ekstrovert :
1.     Bergaul dengan banyak orang
2.     Ramah
3.     Tidak bisa memendam amarah
4.     Suka berorganisasi
5.     Meningkatkan energi dengan bersama teman-temannya

Introvert :
1.     Pendiam
2.     Suka Menyendiri
3.     Tidak suka menyakiti orang lain
4.     Sensitif
5.     Meningkatkan energi dengan menyendiri

   Itulah karakteristik yang terlihat dan mudah dikenali. Sebenarnya lebih baik menjadi seorang introvert atau seorang ekstrovert ? Semua mempunyai kelebihan dan kelemahannya sendiri jadi, introvert maupun ekstrovert sama-sama bermanfaatnya. Kalau tidak ada ekstrovert, negara ini tidak akan maju tanpa seorang pemimpin yang tegas mengambil keputusan. Dan kalau tidak ada introvert, masyarakat tidak akan makmur karena tidak ada sifat saling mengerti. :D
"im introvert person, im not shy , i love myself"

#30DWC
#30DWCJilid14
#Day13
#Squad1

0 comments:

Post a Comment

JADILAH DIRIMU SENDIRI. Powered by Blogger.