Be yourself

----Sebuah kejutan yang sangat indah untuk akhirnya menyadari betapa menyenangkannya kesendirian itu (Ellen Burstyn)----

Setiap masalah pasti mempunyai solusi. Bagaimana jika kita sudah mempunyai banyak solusi tetapi, gagal untuk menggunakannya? Bagaimana jika solusi itu masih belum mampu untuk menyelesaikan akar dari sebuah masalah?

Aku sudah menggunakan banyak solusi. Berhasil untuk hari itu tapi hari berikutnya kembali seperti sediakala jika kerikil itu di sentuh. Sudah berusaha keras untuk tes wawancara agar bisa lolos dalam organisasi tersebut. Berusaha untuk optimis, memantabkan hati meraih sebuah pengalaman.

Hasil yang tak aku inginkan terjadi. Tidak masalah sih aku gagal. Ada batu kerikil besar yang sudah disentuh oleh kakak penannya. Mungkin untuk memotivasiku sepertinya. 
"Kamu belajar lagi ya," kata mas penannya.
Bagaimana aku bisa belajar jika aku tak pernah diberi kesempatan untuk lolos agar belajar disitu. Ingin aku berkata kepada masnya,
"Berikanlah aku kesempatan lolos mas, biar aku bisa belajar."

Solusi untuk masalah keminderanku adalah ikut organisasi yang membuatku semangat. Tapi, selalu gagal untuk masuk?. Aku tidak boleh patah semangat ataupun hilang harapan. Aku ada karena ada sesuatu yang berharga didiriku. Setiap manusia diciptakan untuk maksud tertentu. 

Jangan kau katakan silet tidak bisa memotong kelapa atau kapak tidak bisa mencukur kumis. Semua orang punya porsinya masing-masing. Tak perlu merasa tinggi terhadap orang lain karena belum tentu kamu lebih tinggi derajatnya dihadapan Allah. Hargai setiap manusia karena kita sama dihadapaNya.

Alangkah baiknya menjadi diri sendiri karena tidak ada kepura-puraan dihadapan manusia ataupun Allah. Jadi, jalani hidup ini untuk mendapatkan ridhoNya.

#30DWC
#30DWCJilid14
#Squad1
#Day16

0 comments:

Post a Comment

JADILAH DIRIMU SENDIRI. Powered by Blogger.