Tanda Tanya


Pernakah merasakan terluka? Terluka yang penuh dengan sesak? Sesak yang berkepanjangan ?berkepanjangan karena melawan diri sendiri? Tidak nyaman dengan diri sendiri? Aku pernah merasakannya.

Katanya masa SMA adalah masa yang menyenangkan penuh dengan kegembiraan, canda tawa dan bersahabatan. Mungkin hanya aku yang tidak pernah merasakan itu. Bagiku bertemu dengan meraka sesuatu yang menyesakkan. Aku merasa tidak nyaman dengan diriku kalau disekitar mereka bisa dibilang serba salah. 

Pernah disuatu hari, ketika aku akan presentasi tugas bahasa inggris. Tiba-tiba ditengah presentasi, mereka menertawakan aku dengan keras (terbahak-bahak). Yang terpikirkan saat itu, mengapa mereka tertawa? Apa aku terlihat selucu itu ? Atau aku terlihat bodoh? Kenapa mereka tidak mengahargai aku? Apa kalian tau bahwa aku menyiapkan presentasi semalaman suntuk agar terlihat bagus? Apa kalian tidak melihat perjuanganku ?

Terdengar suara:  "polos banget ya vivi", "lucu dia", "kayak anak kecil ya", "pendiam tapi lucu". i hate that words. Apakah dengan sifat seperti itu kalian memberi label aku diperlakukan berbeda dengan orang lain? Aku dikucilkan ? Kalian tidak memendang aku sedikitpun ? Apa aku tidak seberharga itu sehingga aku tidak bisa menjadi sahabat kalian?

Setiap malam selalu terasa dingin, sesak dan tidak bisa tidur dengan nyenyak. Di malam-malam sunyi selalu memikirkan tentang hari esok yang menghantui. Sebelum berangkat, aku selalu ingin cepat pulang. Mungkin benar kalau aku tidak mudah membaur atau bisa dibilang pendiam. Terkadang lingkungan tidak mendukungku dalam berusaha untuk membaur, malah mereka berusaha menggunjing, membicarakan dan buat bahan lelucon. 

Aku bertanya mengapa aku seperti ini? Apa yang salah dengan diriku? Apa solusi untukku? Dan siapakah aku ? Aku yang selalu berpikir tentang penilain orang lain terhadap diriku. Aku yang selalu ingin seperti orang lain. Aku yang selalu ingin menjadi mereka. Aku yang suka mengamati orang lain daripada berbicara. Untuk mengungkapkan isi hati aja susah apalagi berbicara secara langsung. Kalau aku selalu dikucilkan. Mucul pertanyaan : KENAPA AKU ADA?

#30DWC#30DWCJilid14#Day1

0 comments:

Post a Comment

JADILAH DIRIMU SENDIRI. Powered by Blogger.